Cikembar Sukabumi Jawa Barat 43157
+62 266 321-568
info@arraayah.ac.id

WISUDA SARJANA ANGKATAN 7 STIBA ARRAAYAH

WISUDA SARJANA ANGKATAN 7 STIBA ARRAAYAH

Sukabumi – Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab Ar-Raayah kembali menggelar prosesi wisuda bagi lulusan sarjana tahun akademik 2021/2022 pada Sabtu 10 September 2022. Wisuda kali ini dilaksanakan di Grand Cikareo Regency, Sukabumi.

Acara wisuda kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Literasi Information and Communication Technologies Dalam Menyongsong Era Baru STIBA AR-RAAYAH”

Ketua STIBA Ar-Raayah, Dr. Budiansyah dalam pidato pembukaan prosesi wisuda menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan meraih gelar sarjana yang mereka impikan, serta memberi wejangan nasehat yang berharga.

“Anak-anakku para wisudawan dan wisudawati yang saya banggakan. Gelar sarjana bukanlah akhir dari tujuan kita belajar, justru ini semua baru merupakan awal dari kehidupan kalian yang sesungguhnya. Kalian akan menghadapi persoalan-persoalan yg lebih nyata dan lebih kompleks. Kalian harus berani menghadapi kenyataan-kenyataan itu dengan terus belajar dan mengmbangkan diri dimanapun kalian berada.”

“Yakinlah, dengan berbekal apa yg kalian miliki saat ini dengan niat yang tulus dan semangat yang tinggi serta memohon petunjuk Ilahi, In Syaa Allah kalian akan menjadi orang-orang yang sukses di kemudian hari. Tunjukkan integritasmu, nusa dan bangsa menantimu,” lanjut beliau.

Menanggapi tema wisuda kali ini, Prof. Dr. Sahya Anggara. M,Si. mengatakan “Memasuki era 5.0, semua orang dituntut untuk berkemampuan dalam literasi, komunikasi dan teknologi. Tidak cukup dengan hanya memanfaatkan teknologi tapi juga harus bisa teknologi.”

Wisudawan peraih IPK tertinggi kali ini (4) adalah Alif Fadhilah Prasetyo (Prodi Pendidikan Bahasa Arab), Nurul Syuhada (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam), Maya Nurhaliza (Prodi Pendidikan Bahasa Arab), dan M. Izzul Musthafa (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam).

Dalam kesempatan ini, para wisudawan yang turut mengharumkan nama kampus juga dianugerahi penghargaan. Mereka adalah ; Septian Purba Wijaya (Juara 2 Puisi Bahasa Arab Nasional), Munibul Haqi (Juara 1 Tenis Meja PIOSIMA 2022 Tasikmalaya), dan Qurrata ‘Aini (Juara 2 Kaligrafi Aisyah Fest 2021).

Mewakili rekan-rekan wisudawan, Munibul Haqi menyampaikan kesan-kesan selama kuliah di STIBA Ar-Raayah. “Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Akhirnya lulus dan berhasil melalui masa-masa kuliah,” ujarnya.

Di akhir pidatonya, Haqi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta meminta maaf kepada para dosen yang membimbingnya selama kuliah. “نلتقي في الراية ونرتقي في الجنة” “Semoga kita semua berjumpa lagi di jannah-Nya sebagaimana kita bertemu di Ar-Raayah,” tutupnya.
Halim Faqihuddin Annasr
Author: Halim Faqihuddin Annasr

I'm an Authorised Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *